Hujan Deras Sebabkan Longsor di Cisalak, Subang

AQL Peduli, Subang – Sejumlah rumah warga hingga mata air terdampak longsor di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu (7/1) petang.

Menurut Kabid Damkar Subang Dede Rosmayadi, pihaknya mendapatkan laporan terjadinya longsor sekira pukul 17.45 WIB. Dalam laporan itu, kata Dede, mendapatkan informasi bahwa terdapat orang yang hilang akibat longsor tersebut.

“Kami mendapatkan laporan adanya bencana longsor itu sekitar pukul 17.45 WIB. Informasi awalnya memang ada orang yang hilang gara-gara longsor, cuman belum pasti nanti akan diupdate sama BPBD,” ujar Dede

Sebelumnya, Prakirawan BMKG Bandung Iid Mujtahidin mengatakan sekitar pukul 07.00 hingga 13.00 Wib, Ahad (7/1/2024) sebagian wilayah di Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat diprediksi terjadi hujan ringan hingga sedang. Termasuk di sebagian wilayah di Jawa Barat seperti Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi.

Selain itu, Kabupaten Cianjur, Karawang, Purwakarta, Garut, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. “Pukul 13.00 Wib hingga 19.00 Wib berpotensi hujan lebat di sebagian wilayah di Jabar,” ucap dia melalui keterangan resmi yang diterima, Ahad (7/1/2024). (Admin)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top
Scan the code