Pelatihan Duta Infaq Bersama AQL Tijara Mubaraka

Jakarta – Selasa, 18 Febuari 2025 Tim Penyaluran AQL Peduli mengikuti pelatihan Duta Infaq oleh AQL Tijara Mubaraka (ATM). Pelatihan ini diadakan untuk pertama kalinya.

Pada kesempatan kali ini, Mba Kiki menjelaskan beberapa teknik untuk memblokir seseorang yang telah ditetapkan menjadi target marketing. Di antaranya beberapa tektik yang diberikan oleh Mba Kiki:

  1. Memahami program yang ditawarkan, sebelum on floor menawarkan program terlebih dahulu dianjurkan menguasainya agar menyampaikannya bisa menimbulkan daya tarik atau rasa penasaran customer.
  2. Mengetahui kelebihan dan kekurangan diri. Hal ini berfungsi memudahkan seles dengan memanfaatkan apa saja yang menjadi kelebihan dan bisa memperbaiki kekurangan yang dimiliki.
  3. Sapa, salam, buat tertarik. Kenapa tidak ada dimasukin di dalamnya senyum, karna seorang yang salam otomatis dia akan senyum, yang menjadi highligtnya adalah bagaimana caranya agar customer tertarik dengan produk yang kita bawakan.

Kemudian Mba Kiki juga menjelaskan siapa saja yang akan menjadi target marketingnya. Di antaranya sebagai berikut:

  1. Customer / pengunjung perorangan. Karna jika ia datang rombongan maka akan susah untuk menyampaikan produk dan konsentrasi mereka teralihkan.
  2. Saat sedang santai, tidak lagi repot. Ini perlu juga diketahui, sebab jika sedang sibuk atau repon, resnpon yang akan diberikan biasanya sedikit kasar.
  3. Saat melewati booth. Sebisa mungkin orang yang lewat booth diblokir dan carilah celah sekecil mungkin agar ia mau dengan produk kita.

Teknis-teknsi yang akan dijelaskan sebagai berikut:

  1. Jelaskan secara menarik, singkat, ringan dan dapat dipahami. Diusahakan dalam menjelaskan, bawakan dengan bahasa yang ringan dan urut agar customer mudah memahami dan tertarik untuk berinfaq.
  2. Jelaskan nilai infaqnya. Setelah ada gelagat tertarik, tidak usah bertele-tele, to the point dalam menjelaskan nilai infaqnya.
  3. Jelaskan teknis berinfaqnya. Setelah itu, jelaskan bahwa berinfaq bisa melalui via Q-ris, transfer, kupon dan sebagainya.
  4. Minta untuk bawa flayer program. Tahap berikutnya, kejar terus dengan berbagai celah, jika sudah tahap akhir, minta agar flayer program dibawah.

Catatan penting yang mesti diperhatikan.

Yaitu memiliki soft skill mencakup brain, beauty dan behavior, jika dituturkan sebagai berikut:

  1. Temukan cara paling efektif untuk dapat menarik minat calon donatur mau mendengarkan kita menjelaskan program
  2. Berpenampilan rapih, sopan syari
  3. Sopan santun senang membantu, banyak senyum dan ramah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top